SELEKSI TERTULIS TKPH, PESERTA PADATI BPSDMD PROV. KALSEL KAMPUS AMBULUNG

SELEKSI TERTULIS TKPH, PESERTA PADATI BPSDMD PROV. KALSEL KAMPUS AMBULUNG

Banjarbaru, (07/11/2019) Matahari baru menyingsing sebagian peserta seleksi Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH). TA.2019 dengan pakaian putih hitam sudah terlihat berdatangan di lokasi ujian yang bertempat di Jl. Ambulung, Guntungmanggis, Kec. Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Menurut Faisal salah satu peserta dari Kabupaten Tabalong memang direncanakan untuk datang lebih awal guna menghindari keterlambatan dalam perjalanan.

Koordinator Seleksi TKPH TA.2019, Hariyadi, MH. memberikan keterangan bahwa jumlah peserta yang berhak mengikuti ujian tertulis berjumlah 598 orang yang berasal sebagian besar dari seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. "Materi ujian terdiri dari Pengetahuan Kebangsaan, Kemampuan Nalar dan pengetahuan umum yang relevan dengan Kehutanan, sebagaimana arahan Kepala Dinas Kehutanan" ujar Hariyadi.

Dari pantauan langsung di lokasi ujian, peserta dibagi menjadi 4 sesi, hal ini mengingat terbatasnya ruangan yang tersedia namun tidak mengurangi keseriuasan panitia dalam melaksanakan ujian. Menurut Kepala Bidang PKSDAE , Pantja Satata.S.Hut, Panitia yang ditunjuk sudah memiliki pengalaman dalam rekrutmen sebelumnya namun tetap kami laksanakan simulasi sebelum hari H, bahkan menjelang ujian sempat rapat dengan Kadishut guna mendengarkan masukan dari beliau demi menjaga kualiatas peserta yang lulus nanti agar menjadi rimbawan yang tangguh secara fisik serta unggul dalam intelegensi tambahnya.

Layanan