Di Tengah Pandemi, Aksi Penanaman Tetap Digelar

TANJUNG - Di situasi pandemi yang tengah dihadapi saat ini, memang sangat menakutkan bagi siapapun untuk beraktivitas di luar rumah. Namun tak menghalangi semangat menanam bagi para karyawan dan karyawati KPH Tabalong dalam memanfaatkan musim hujan tahun ini.

Seperti yang diminta Kepala Dinas Kehutanan,  Hanif Faisol Nurofiq kepada semua karyawan Dishut beserta UPT,  untuk mengaktifkan kembali giat penanaman. Karena BMKG telah memprediksi bahwa musim hujan tinggal 1 bulan lagi. Sedangkan bibit sudah siap tanam. Namun dalam pelaksananya diwajibkan memperhatikan protokol Covid-19.

Mengawali agenda pada 1 Ramadan yang jatuh pada hari Jum'at (24/4), penanaman dan pemeliharaan dilakukan di TPA Maburai. Bibit pohon mahoni dan durian ditanam satu per satu di lubang yang telah disediakan. Diharapkan, semua tanaman dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi lingkungan.

Tidak lupa masing-masing membawa masker, sarung tangan, serta tetap jaga jarak pada lokasi penanaman. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran  Covid-19. (er/kphtabalong)
Layanan