RSUD H Badarudin Kasim Diberi Bantuan Asap Cair

TANJUNG  - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus  bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu langkahnya adalah dengan memproduksi disinfektan nabati (asap cair).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin mengatakan, segala sumber daya dikerahkan untuk membasmi penyebaran Covid-19, termasuk pemanfaatan cangkang sawit yang dijadikan cairan disinfektan nabati.

Disinfektan hasil produksi dari KTH binaan KPH Tabalong yang bersinergi bersama Dinas Kehutanan Kalsel ini lebih aman dibandingkan disinfektan kimiawi yang berada di pasaran. Sesuai arahan, disinfektan nabati dibagikan gratis ke Pemerintah Kabupaten Tabalong dan masyarakat setempat.

Seperti diketahui, Senin (20/4) Tim KPH Tabalong melakukan penyemprotan di RSUD H Badaruddin Kasim Tabalong,  sekaligus membagikan 25 liter disinfektan nabati (asap cair) kepada pihak tersebut.

Bantuan lain diserahkan dari pihak rumah sakit berupa memberikan 264 buah jeriken kepada KPH Tabalong.

"KPH Tabalong mendapatkan bantuan 264 buah jeriken bekas dari pihak RSUDHBK Tabalong bemuatan 10 liter perbuahnya. Bantuan ini nantinya akan digunakan sebagai wadah menampung asap cair dari lokasi produksi untuk diambil," ujar Zainal Abidin, Kasi Perlindungan Hutan.  (ns/kphtabalong)
Layanan