Personel KPH Tala Rapid Test

PELAIHARI - Menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalimantan Selatan, H  Sahbirin Noor dalam rangka pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol  Nurofiq yang juga Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel,  melakukan uji Rafid Test terhadap personel yang sering berinteraksi pada area rawan penyebaran corona. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanah laut dan Puskesmas Angsau, sebanyak 49 personel KPH Tanah Laut dites, Selasa (5/5).


Rapid test ini juga dihadiri Bupati Tanah Laut,  H  Sukamta. Ia menyapa para pegawai yang ikut antre  giliran rapid tes.


Sukamta mengatakan tes ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran wabah pandemi Covid-19,  khususnya di lingkungan KPH Tala.


“Demi keselamatan, demi kehati-hatian, dan dalam rangka pencegahan Covid-19,  dari diri kita, hari ini seluruh pegawai di KPH melakukan rapid tes,” ucapnya.


Ia meminta kepada personel agar tak  cemas dan khawatir berlebihan. Sebab daya tahan tubuh manusia bisa turun, jika dalam keadaan kecemasan yang berlebihan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteran Rakyat  Pemkab Tala, Ahmad Hairin dan Kepala KPH Tala Rahmad Riansyah. (wild/kphtala)

Layanan