Fathimatuzzahra Meminta Jajarannya Selalu Siaga

BANJARBARU - Pemeliharaan tanaman sengon pada areal Forest Office, kawasan pusat perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru, kembali dilakukan pada Blok I dan Bundaran Kebun Raya Banua, Jumat (21/8) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kadishut Kalsel, Fathimatuzzahra, diikuti jajaran, UPTD BPTH dan anggota Polhut. Giat dimulai dengan pelaksanaan apel pagi.

Dalam arahannya sebelum memulai kegiatan, Fathimatuzzahra mengingatkan kewaspadaan jajarannya terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kalsel. Karenanya, kesigapan di semua lini wajib terus dijaga.

"Patroli dan antisipasi dini wajib kita lakukan. Ini agar setiap kejadian karhutla langsung dapat diatasi," ujar Aya, sapaannya.

Terhadap peran serta masyarakat, menjadi perhatiannya pula. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar hutan, disalurkannya melalui program perhutanan sosial (PS).

"Sengaja saya sampaikan di sini, agar setiap staf juga memiliki pengetahuan lain selain tupoksi," tutur Aya. 

Pengetahuan lain yang dimaksud Aya, berupa kegiatan-kegiatan unggulan Dishut Kalsel yang menyasar ke masyarakat luas, selain kegiatan penanaman dan pemeliharaan tanaman.

Terakhir, ia mengapresiasi bawahannya terkait kegiatan pemeliharaan. "Artinya, kita bersyukur dapat mengisi libur kita dengan kegiatan yang bermanfaat. Semoga Tuhan YME meridhoi kegiatan kita," tandasnya.

Kegiatan pemeliharaan sendiri, diisi dengan pendangiran, penyiangan dan pruning tanaman sengon. Dengan terus memelihara secara rutin, tanaman tumbuh dengan baik sesuai harapan. (muti/bpth)

Layanan