Plt. Kadishut Prov Kalsel Hadiri Rakor Penataan Batas Kawasan Hutan


Banjarbaru - Dinas Kehutanan Prov Kalsel diwakili langsung Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra dengan sapaan akrabnya 'Aya' menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Penataan Batas Kawasan Hutan Di Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Hotel Novotel Banjarmasin. Kamis siang (13/1).
Bersamaan dengan Kunjungan Kerjanya Ke Provinsi Kalimantan Selatan dalam acara tersebut Direktur Jendral PKTL KLHK RI Ruandha Agung Sugardiman yang turut hadir dalam Rakor tersebut membuka secara langsung Rapat Koordinasi Penataan Batas Kawasan Hutan Di Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu hadir juga Sekditjen PKTL Kemen LHK Hanif Faisol Nurofiq dan Kepala BPKH Wilayah V Safrudin Zen serta perwakilan Kepala KPH lingkup Dishut Prov Kalsel.
"Tujuan utama dari penetapan kawasan hutan adalah mewujudkan kawasan hutan yang
mantap
, yang memiliki status yang jelas, tegas, dan keberadaannya mendapat pengakuan dari masyarakat. Jadi penetapan Kawasan hutan merupakan hal penting yang harus diselesaikan untuk dapat mendukung seluruh pembangun nasional terutama yang termasuk dalam kegiatan pembangunan prioritas nasional dalam pusat atau PSN (Projek Strategis Nasional)" Kata, Ruandha Agung Sugardiman dalam sambutannya
Dalam Rakor tersebut juga diadakan kegiatan tanya jawab terkait koordinasi Penataan Batas Kawasan Hutan Di Provinsi Kalimantan Selatan tujuannya untuk menemukan kesepahaman yang tertuju untuk percepatan Penataan Batas Kawasan Hutan Di Provinsi Kalimantan Selatan.
Dalam Rakor tersebut juga disampaikan terkait strategi penyelesaian tata batas dan penetapan kawasan hutan Provinsi Kalimantan Selatan yang dimana strategi tersebut diantaranya seperti alokasi anggaran untuk penyelesaian penataan batas kawasan hutan demi tercapainya penetapan kawasan hutan 100% diprovinsi kalsel, perencanaan pelaksanaan dan tata waktu kegiatan tata batas yang baik dan terstruktur untuk penyelesaian tata batas, dan pembuatan design penetapan kawasan hutan berdasarkan hasil tata batas dan rencana penetapan batas yang akan dilakukan.(olf/dishut)
Layanan