Sukseskan Program Revolusi Hijau BNNP Kalsel Bersama Dishut Kalsel Tanam 1.200 Bibit Sengon

Banjarbaru – Program Kegiatan Revolusi Hijau terus digelorakan. Dishut Prov Kalsel Bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan dan Badan Narkotika Nasional Kota Banjarbaru melaksanakan penanaman bersama dengan jenis bibit pohon sengon dalam rangka mendukung Program Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Bapak Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017. Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan diareal Tanah Milik BNN seluas 1,2 Ha yang berada dalam lingkungan Perkantoran Pemprov Kalsel. Jum’at pagi (11/2).
Kegiatan tersebut diawali dengan Apel gabungan Bersama sama, yang dimana dalam kegiatan penanaman tersebut Kepala BNNP Kalsel Jackson Arison Lapalonga menyampaikan kegiatan penanaman Bersama ini merupakan upaya dukungan terhadap Program Revolusi Hijau dan menggelorakan gerakan perang terhadap Narkoba.
“dalam rangka mendukung pemerintah provinsi kalsel dalam kegiatan Revolusi Hijau, kami memanfaatkan lahan kantor kami yang belum kami bangun dan ingin kami manfaatkan untuk kami hijaukan agar produktif dan tidak kosong. Dan sehingga kami harapkan kedepan untuk beberapa lahan kami yang kosong akan kami manfaatkan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan untuk melakukan penanaman dan mendukung Gerakan Revolusi Hijau selain itu untuk menggelorakan gerakan perang terhadap Narkoba” kata, Jackson Arison Lapalonga.
Sementara Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwa penanaman Bersama kali ini merupakan tugas Bersama khususnya Dinas Kehutanan untuk menghijaukan Kalimantan Selatan serta mengelorakan Program Gubernur Kalsel dalam kegiatan Revolusi Hijau.
“dengan menggunakan sepatu boot, cangkul dan parang yang kita bawa untuk melakukan penanaman kali ini lah yang menjadi suatu kebanggan bagi kami semua, karena ini lah tugas kita semua khususnya tugas kami sebagai Leading Sector untuk menghijaukan Kalimatan Selatan serta dalam mendukung Program Gubernur Kalsel Revolusi Hijau” Kata Aya sapaan Akrab Fathimatuzzahra.
Setelah Apel bersama semua personil langsung menyusuri seluruh Kawasan Tanah Milik BNN dengan menggunakan alat yang sudah disediakan seperti sarung tangan, sepatu boots dan cangkul. Dengan semangat Revolusi Hijau Para personel bergotong royong membawa bibit pohon sengon tersebut. Dalam kegiatan tersebut ada yang membuat lobang tanam, memasang tiang ajir, dan menanaman bibit pohon.
Hingga sampai penanaman selesai, sekitar 1.200 batang bibit pohon Sengon berhasil ditanam semua personil dikawasan tersebut.(olf/dishut)
Layanan