Borneo Indobara Support Tahura Sultan Adam Mencegah Karhutla

MANDIANGIN - Mencegah kebakaran hutan dan lahan di kawasan konservasi Tahura Sultan Adam, dan berjuang untuk langit biru bebas asap di Kalimantan Selatan, Sabtu (18/7), salah satu perusahaan pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) PT Borneo Indobara (BIB), menyerahkan bantuan 30 lembar spanduk, 500 lembar poster dan 500 lembar laeflet karhutla.
Bantuan itu diserahkan kepada manajemen Tahuran Sultan Adam, sebagai dukungan penuh untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sejak dini di kawasan ini.
Spanduk, poster dan laeflet diserahkan oleh perwakilan PT BIB kepada pihak Tahura, yang terima oleh Kepala Resort Pengelola Hutan Sungai Luar, Markus Liling atas nama Kepala Tahura Sultan Adam.
Markus Liling mengucapkan terima kasih kepada PT BIB yang telah memberikan suppprt berupa spanduk, poster dan leaflet imbauan tentang pencegahan dini karhutla di dalam kawasan Tahura Sultan Adam.
Ia menuturkam, bantuan itu sebagai salah satu bukti kepedulian IPPKH dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. “Nantinya spanduk ini akan dipasang pada lokasi strategis agar mudah terbaca. Sedangkan poster fatwa MUI dan laeflet akan kita bagikan ke desa-desa untuk dipasang pada fasilitas umum, seperti masjid, kantor desa dan warung (kios)," ujarnya.
Perwakilan PT Borneo Indobara, Yusuf Yuliadi mengatakan, pihaknya akan selalu memberikan support kepada Tahura Sultan Adam dalam pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
Yusuf berharap, dengan adanya imbauan tersebut, masyarakat akan lebih peduli terhadap kawasan hutan. Sehingga mereka ikut serta dalam menjaga agar tidak terjadi karhutla.
"Mari kita sama sama jaga tutupan lahan dari ancaman si jago merah. Kita bersama berjuang untuk langit biru Kalimantan Selatan yang bebas dari asap, agar hutan kita tetap lestari dan masyarakat akan lebih sejahtera, " pungkasnya. (rizani/tahura)
Layanan