Sukseskan Revolusi Hijau, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor Tanam Ulin Bersama Unsur Forkopimda di Pulau Ulin TAHURA Sultan Adam



TAHURA SA – Program Revolusi Hijau terus digelorakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Menyukseskan Gerakan Revolusi Hijau dengan tajuk “Membangun Pulau Konservasi Ulin”, Gubernur Kalsel diwakili Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Prov Kalsel Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor memimpin langsung kegiatan menanam di Pulau Ulin  yang juga berada diKawasan Waduk Riam Kanan, Selasa (28/11).


Kegiatan penanaman juga dilakukan bersama unsur Forkopimda Kalsel, jajaran SKPD Kalsel, pemegang izin PBPH dan PPKH .


Ketua PKK mengatakan bahwa dalam penanaman pohon ini juga terdapat kebaikan sebagai ladang amal yang mengalir senantiasa, karena satu pohon itu bisa dimanfaatkan oleh semua, baik itu manusia maupun mahkluk lainnya. 


"Semakin banyak kita menanam semakin banyak juga kebaikan yang tidak terasa akan mengalir pahalanya," ucap Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor. 


Kegiatan penanaman ini selain untuk mengurangi tingkat pemanasan global, juga merupakan bentuk upaya pemerintah untuk terus melestarikan tanaman endemik Kalimantan yaitu pohon ulin yang mempunyai nama ilmiah Eusideroxylon zwageri.


Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra mengatakan bahwa di pulau tersebut juga akan dijadikan sarana edukasi untuk pengetahuan tentang Ulin dan juga sebagai area konservasi sekaligus destinasi wisata baru.  


"Kita akan terus tambah prasarana nya berupa kursi, toilet, mushola, dan segala sesuatu yang akan menambahkan kunjungan dan kenyamanan wisata," ujar Fathimatuzzahra.


Acara tersebut juga dihadiri Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar, tokoh pemuda peduli lingkungan Sandi Fitrian Noor, dan Saka Wanabakti. (dende/dishut)

Layanan