Sosialisasi Wanawiyata WidyaKarya Digelar

TABALONG - Jumat (18/09) KPH Tabalong yang diwakili oleh KKPH Tabalong, Heriyadi, Kasi Pemanfaatan Hutan, Aidil Fahruraji, beserta Penyuluh Kehutanan, Misnariah, dan PKSM, Risalanha, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wanawiyata WidyaKarya yang dilaksanakan di KTH Bunga Sari Desa Garagata, Kec. Jaro

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid PMPPS, Kasi Penyuluhan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kehutanan Prov. Kalsel, Kepala Desa Garagata, Pengurus dan Anggota KTH Bunga Sari.

Pelatihan budidaya anggrek oleh KUPS Budidaya Anggrek Desa Garagata juga telah dilakukan pada hari yang bersamaan sebelum sosialisasi Wanawiyata WidyaKarya dilakukan. Berlokasi di pondok pertemuan yang baru dibangun pelatihan dipandu oleh Achmad Syahranie, Sekretaris PAI (Perhimpunan Anggrek Indonesia) Tabalong.

Kabid PMPPS I Gede Arya Subhakti, dalam sambutannya berpesan kepada anggota KTH Bunga Sari bahwa, "Perlu untuk terus belajar ditambah dan diasah baik pengetahuan maupun ketrampilan anggota KTH Bunga Sari dalam budidaya anggrek hutan,” ujar Gede.
Karena KTH Bunga Sari sebagai KTH yg mendapat fasilitasi Wanawiyata WidyaKarya nantinya akan menjadi tempat sekolah lapang, tempat belajar, tempat edukasi bagi anak-anak sekolah dan masyarakat.

Diharapkan kedepannya KTH Bunga Sari bisa mandiri dalam pengelolaan HKm, Budidaya Anggrek, Budidaya Lebah Madu Kelulut dan menambah penghasilan bagi Anggota KTH. (er/kph tabalong)

Layanan