REVJO DI BUMI SANGGAM TERUS DI GENCARKAN



PARINGIN - KPH Balangan Penyerahan Bibit kepada anggota Komunitas Hijau Daun dan Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah untuk Aksi Penanaman di Desa Liyu Kecamatan Halong, pada jumat (25/11) kemarin. 


Adapun bibit yang diserahkan adalah bibit buah-buahan dan tanaman penghijauan sebanyak 200 batang terdiri dari Nangka, Kayu Putih, Jambu Merah, Jambu Mete, Mahoni, Trembesi, Tanjung, Jambu Air, Binjai, Asam Jawa dan Durian.    

Selain itu juga diserahkan 5 bibit buah unggul (produktif),  yaitu Mangga, Alpukat dan Jambu Kristal. Total bibit yang ditanam dan diserahkan adalah sebanyak 205 batang.


"Di akhir Penanaman, Saya mewakili, anggota Komunitas Hijau Daun dan Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah mengucapkan terima kasih banyak kepada KPH Balangan atas kontribusinya membagi bibit tanaman pohon dan bibit buah-buahan gratis sekaligus menanam bersama untuk menghijaukan tempat ini, dari Kegiatan penanaman ini diharapkan nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar menjadi sejuk nantinya, ucapnya."


M. Emir Faisal selaku Kasi Perlindungan KPH Balangan yang juga turut hadir dalam acara penanaman, mengatakan "KPH sangat mendukung kegiatan ini, dan menginginkan semua instansi dan stakeholder  khususnya di Kabupaten Balangan dapat mengikuti aksi serupa sebagai wujud mendukung dalam upaya menghijaukan bumi Sanggam ini, pungkasnya. 


Acara penanaman ini dihadiri KPH Balangan, warga Desa Liyu, Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah, Komunitas Hijau Daun, FKH Citra Sanggam. (i/kphbalangan)

Layanan