Semangat Revolusi Hijau Terus Digelorakan, Dishut Kalsel Tanam 800 Bibit johar


Banjarbaru – Semangat Revolusi Hijau Dibangkitkan, seluruh staf Dishut Kalsel berkumpul gelar penanaman bersama disekitaran Kawasan Perkantoran Setda Prov Kalsel Kalsel. Selain rombongan Dishut Prov Kalsel juga hadir staf Balai Perbenihan Tanaman Hutan dan Polisi Kehutanan untuk meramaikan penanaman Bersama tersebut. Acara tersebut digelar dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid 19, jum'at pagi (31/12).
Dipimpin langsung oleh Plt Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra, penanaman tersebut dimulai dengan melaksanakan apel pagi untuk arahan pembagian tugas seluruh personel.
"Tiada hari tanpa menanam, berkumpulnya kita hari ini adalah hari terakhir di tahun 2021 untuk menanam pohon serta memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pentingnnya peran lingkungan hidup yang baik dan terjaga serta agar tercapainnya hutan lestari masyarakat sejahtera. Saya harap untuk tahun depan kita bisa lebih baik lagi mulai dari kedisplinan berbagai aspek salah satu contoh ketepatan waktu hadir pada saat ada kegiatan apapun" kata, 'Aya' sapaan akrab Fathimatuzzahra.
Setelah semua personel gabungan berkumpul dilokasi penanaman semua personil langsung terjun serta membawa bibit masing masing dan mengambil tempat untuk menanam dengan menggunakan alat alat penanaman yang sudah dibawa dari rumah masing masing sebelumnya seperti cangkul, sarung tangan, parang, dan sepatu boots.
Dalam kegiatan tersebut bibit pohon johar yang sudah ditanam langsung diberi pupuk agar bisa tumbuh baik dan maksimal.
Dengan gembira serta semangat Revolusi Hijau semua personel melaksanan kegiatan penanaman pagi itu, tak terasa sekitar 800 batang bibit pohon johar berhasil ditanam dikawasan tersebut.(olf/dishut)
Layanan