Rimbawan Dishut Kalsel Rawat Tanaman, Semangat Revolusi Hijau Digelorakan


Banjarbaru – Tim gabungan dari Dishut Prov. Kalsel, Balai Perbenihan tanaman Hutan, dan Polisi Kehutanan melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman. Pemeliharaan kali ini masih masih ditempat yang sama, berlokasi diForest City didepan Dinas Pendidikan Prov Kalsel. Kegiatan tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jum'at (14/1)
Dipimpin langsung oleh Sekretaris Dishut Prov Kalsel Bijuri. Setelah berkumpul dilokasi, dan pembagian tugas kepada semua personel gabungan tersebut. Dengan alat yang sudah dibawa personil dari rumah masing masing seperti cangkul, parang, dan gunting tanaman semua personel langsung meluncur kelokasi penanaman/perawatan tanaman .
“Dinas Kehutanan itu tugas utamanya menanam dan menanam, jadi kita semua harus semangat dalam kegiatan pemeliharaan dan penanaman ini demi terciptanya hutan lestari masyarakat sejahtera" kata, bijuri.
para personil sangat bersemangat dalam kegiatan kali ini, Dengan menggunakan sepatu boots semua personil berpencar sesuai arahan yang sudah diberikan, kegiatan kali ini lebih tertuju kepemeliharaan tanaman seperti mengganti bibit yang mati, Pendangiran , dan Pemupukan agar tumbuh bibit pohon bisa maksimal.
Sampai selesai, sekitar 300 bibit pohon jabon berhasil ditanam personel dan terdapat 3 bibit pohon jabon terdahulu yang harus disulam karena tidak dapat tumbuh atau mati.
Layanan