Perjelas Batas Areal, Sosialisasi Digelar

PELAIHARI - Sebagai wujud pengembangan izin Perhutanan Sosial, KPH Tanah laut dan Dinas Kehutanan Kalsel, bersama BPKH Wilayah V Banjabaru menggelar sosialisasi proses Demarkasi Batas Perhutanan pada HKm Galam Rimbun dan HKm Batu Kora, di desa Galam Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut, Kamis (13/06).

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluh, dan Perhutanan Sosial (PMPPS), I Gede Arya Subhakti membuka sosialisasi dilanjutkan oleh Kepala Perhutanan Sosial dan Hutan Adat (PSHA), Kinta Ambarasti dan disambung oleh La Taati, Kepala Pengelolaan Tata Batas BPKH Wilayah V Banjarbaru sebagai narasumber, serta dihadiri oleh anggota Kelompok HKm Galam Rimbun dan Batu Kora.

Dalam sosialisasi, Kinta Ambarasti menjelaskan bahwa kewajiban bagi pemegang izin perhutanan sosial, salah satunya adalah memberi tanda batas di areal kerjanya guna untuk mengetahui batas areal,menghindari tumpang tindih areal dan mempermudah dalam oprasional perhutanan sosial.

"Terima kasih telah menerima hak kelola dengan baik, dan kecermatan pada tata batas sangat penting untuk menghindari keributan," kata Gede. (ptr/dishut )

Layanan